3 jenis sapi yang memiliki grade bagus yang paling disukai pembeli

 3 jenis sapi yang memiliki grade bagus yang paling disukai pembeli

Salah satu grade sapi bagus adalah sapi limousin bolo. Sumber: Instagram/genaderia_rd


Dalam dunia peternakan sapi, siklus jual beli menjadi hal lumrah yang rutin dilakukan. Baik kamu pemilik peternak besar maupun peternak sekala kecil ya bolo. Meski begitu beberapa peternak sapi tak sedikit yang butuh waktu beberapa tahun sekali untuk melakukan penjualan sapi bolo.

Menjual sapi memiliki versi masing-masing tiap peternakan. Misal ada yang yang sistem jogrok alias jual berdasarkan fisik sapi bolo. Ada juga yang dijual ke pemotong sapi biasa orang menyebutnya jagal bolo.

Nah disinilah ada beberapa hal yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan wawasan bolo. yaitu memilih tipe dan jenis sapi yang disukai pemotong sapi bolo. Lalu apa saja itu, berikut penjelasanya bolo:

1. Sapi Limusin. Sapi Limousin adalah ras sapi yang berasal dari wilayah Limousin di Prancis bolo. Ras sapi Limousin terkenal karena memiliki ciri fisik yang khas, yaitu: berwarna cokelat muda hingga merah tua, dikenal memiliki tubuh yang kuat dan berotot.

Mereka adalah sapi penghasil daging yang sangat baik dan sering digunakan dalam peternakan daging. Ciri-ciri Kepala mereka relatif kecil dengan tanduk yang cenderung pendek dan menonjol.

Sapi Limousin dikenal memiliki karakter yang tenang dan mudah dijinakkan, membuat mereka populer di peternakan daging.

sapi Limousin telah menjadi salah satu ras sapi yang sangat dihargai dalam industri daging karena tingkat konversi pakan yang efisien dan kemampuan mereka untuk menghasilkan daging yang berkualitas tinggi dengan sedikit lemak bolo.

Untuk prosentase karkas sendiri sapi ini tergolong bagus ya bolo yaitu 50% lebih tinggi dari pada sapi lokal atau jenis lain yang hanya tembus di angka 50% karkas ya bolo.

2. Sapi Simental. adalah salah satu ras sapi yang berasal dari wilayah Simmental di Swiss. Sapi Simental adalah salah satu ras sapi yang paling populer dan diakui secara internasional Bolo.

Mereka terkenal karena memiliki karakteristik diantaranya seperti: warna, Biasanya berwarna kuning atau cokelat muda dengan bercak-bercak putih yang khas di bagian kepala, leher, punggung, dan kaki. Pola warna ini sering disebut sebagai “pola sapi Simental.”bolo.

Sapi Simental memiliki body yang besar dan berotot. Mereka adalah ras sapi daging yang sangat baik boll.

Kepala sapi ini besar dengan telinga yang agak panjang dan tanduk yang cenderung pendek dan melengkung ke depan bolo.

Sapi Simental dikenal sebagai penghasil daging yang sangat baik bolo. Mereka menghasilkan daging yang berkualitas tinggi dengan sedikit lemak.

Selain itu, mereka juga sering digunakan dalam peternakan susu, meskipun produksi susunya mungkin tidak sebaik ras sapi susu murni. Anggap itu sebagai bonus untuk digunakan di produksi susu ya bolo. Namun perlu diketahui bahwa sapi jenis simental Merupakan sapi andalan para pemotong sapi bolo. Karena sapi ini dapat menghasilkan karkas yang bagus bolo, yaitu 50% dari berat badannya.

Yang artinya sisi keuntungan para pemotong atau mungkin kamu sendiri yang menjadi pengusaha sapi potong nya, pastilah tingkat keuntungan yang kamu dapat cukup baik ya bolo

Kesimpulannya, ini dia jenis dan karakter sapi yang diinginkan pemotong sapi bolo:

1. Sapi limusine

2. Sapi simental

Kedua jenis sapi ini, masih sangat populer di kalangan pemotong sapi ya bolo karena kualita dagingnya yang cukup bagus...

Bagaimana pendapat mu, tentang hal di depan. Tulis di kolom komentar ya bolo...

Sekian....salam ternak....semangat bolo.....


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teory memilih sapi bagus dari kakinya

Konsep comboran sapi 75% dan hijauan 25% untuk penggemukan wort it kah

Mengenal penyakit kencing darah pada sapi