Belajar ternak dari breeding sapi

 Belajar ternak dari breeding sapi

Belajar ternak dari sistem sapi breeding. Sumber: Instagram/hdaanaluz.

Ternak sapi breeding merupakan ternak dengan cara mengembangkan hasil keturunan sapi yang lebih banyak serta dengan kualitas turunan yang baik bolo.

Belajar ternak dari breeding sapi. Merupakan cara memulai ternak sapi dari dasar dengan merawat dan mempelajari siklus sapi sistem breeding bolo.

Dikatakan belajar ternak, karena kamu belum pernah tau sama sekali seperti apa beternak sapi bolo. Kamu baru tertarik ternak sapi, dengan dana terbatas namun niat pengen memulai ternak sapi.

Maka kamu bisa ambil opsi murah dan berkualitas dalam mengembangkan ilmu pengetahuan tentang sapi dari breeding sapi bolo. Misal nya:

Kamu punya modal 18 juta, lalu kamu pengen banget ternak sapi dengan modal mini. Lantas kamu memilih untuk ternak sapi breeding, dengan beli dara bunting 8 bulan. Setelah sapi lahir, disini kamu akan mulai belajar beternak yang sesungguhnya bolo....mulai merawat indukan pasca lahir, lalu merawat pedet pasca lahir dan membesarkan pedet serta menunggu proses sapi indukan untuk dikawinkan lagi...

Begitu terus berulang, sampai kamu yang semua punya 1 ekor indukan, dan 1 ekor pedetan kini berlipat ganda menjadi 10 ekor sapi bolo. Nah disini kamu bisa pilih sebagian sapi pedet yang jantan, jangan langsung dijual bolo...rawat dulu, hingga saat sudah doyan Comboran berikan comboran, dan itu akan menjadi penghasilan tambahan buat kandang sapimu bolo...

Cukup simpel ya bolo, bagaimana pendapatmu bolo..tulis di kolom komentar ya bolo...

Sekian...salam ternak.... semangat bolo.....


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teory memilih sapi bagus dari kakinya

Konsep comboran sapi 75% dan hijauan 25% untuk penggemukan wort it kah

Mengenal penyakit kencing darah pada sapi