Biaya ternak paling mahal bukan tentang modal bolo tapi dari belajar nya

Biaya ternak paling mahal bukan tentang modal bolo tapi dari belajar nya

Belajar ternak merupakan kewajiban bagi kamu yang mau beternak bolo. Source: Instagram/eldoradobrahman

Ternak sapi merupakan usaha yang membutuhkan banyak sekali faktor pendukung seperti modal, pengalaman dan unsur hoby bolo.

Taukah bolo, ternak sapi yang katanya modal banyak keluar untuk keperluan beli sapi, bangun kandang, bangun infrastruktur kandang dll. Ternyata ada satu biaya yang sangat mahal bolo.

Biaya peternak yang paling mahal adalah belajar bolo..belajar memulai ternak sapi dari bawah, belajar cara merawat sapi, cara memberi pakan, cara memanajen kandang, cara mengolah pakan, cara pencegahan kesehatan dan cara pemasaran sapi bolo.

Biaya beternak paling mahal yang sesungguhnya adalah belajar bolo. Belajar ternak berlaku untuk semua kalangan. Baik itu calon peternak, peternak pemula dan para peternak senior pun. Semua harus terus belajar bolo...

Perkembangan dunia ternak saat ini cukup baik bolo, terutama pada konsumen sapi yang terus berganti generasi dan inovasi. Sehingga ini juga menuntut kamu para peternak harus melakukan banyak waktu untuk belajar lagi, baik itu cara membuat pakan sapimu agar lebih baik lagi dari pakan sebelumnya, belajar lagi masarin sapi lewat online, bisa Ig, tik tok maupun dari YouTube bolo.

So bolo, jangan berhenti belajar memperhatikan trend ternak saat ini. Ambil pelajaran dari kemajuan era digital ini sebagai ajang untuk mengembangkan peternakan mu menjadi lebih baik...

Sekian....salam ternak.... semangat bolo.....


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teory memilih sapi bagus dari kakinya

Konsep comboran sapi 75% dan hijauan 25% untuk penggemukan wort it kah

Mengenal penyakit kencing darah pada sapi