Fakta menarik tentang susu sapi

 Fakta menarik tentang susu sapi

Gambar susu sapi yang siap minum. Sumber: shutterstock/Alexander Chaikin

Susu sapi merupakan salah satu makanan alami yang paling kaya nutrisi bolo. Satu gelas susu sapi memberi kamu 30% kalsium harian bolo.

Sedangkan Untuk mendapatkan jumlah kalsium yang sama dengan satu cangkir susu, sapi kamu perlu mengonsumsi 12 porsi biji-bijian, 10 cangkir bayam mentah, atau 6 porsi kacang-kacangan!

Selain itu Susu sapi merupakan sumber vitamin A, B12 dan D. Vitamin ini penting untuk kesehatan mata, saraf, darah dan juga membantu pencernaan bolo. Berikut fakta unik lain tentang susu sapi bolo:

1. Susu sapi adalah sumber dari semua produk susu!. Produk susu sapi ini banyak banget bolo. Seperti yogurt, keju, permen susu dll bolo.

2. Susu berwarna putih karena mengandung kasein – protein susu yang kaya akan kalsium. Kasein ini bentuk nya seperti gumpalan dalam susu sapi segar bolo.

3. Susu adalah salah satu makanan tertua di dunia. Selain susu ada keju yang pernah ditemukan di Mesir dengan umur 7500 tahun yang lalu bolo.

4. Cleopatra, seorang ratu Mesir kuno, mandi susu untuk menjaga kulitnya tampak muda dan sehat! Perlu di ketahui Cleopatra adalah seorang ratu terkenal dari Mesir kuno yang memerintah pada abad pertama SM bolo.

5. Botol susu pertama ditemukan pada tahun 1884, lebih dari 130 tahun yang lalu!

Sangat menarik untuk di simak ya bolo... bagaimana menurutmu tentang fakta unik ini bolo....tulis di kolom komentar ya bolo....

Sekian....salam ternak.... semangat bolo.....


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teory memilih sapi bagus dari kakinya

Konsep comboran sapi 75% dan hijauan 25% untuk penggemukan wort it kah

Mengenal penyakit kencing darah pada sapi