Kasta usaha ternak sapi

Kasta usaha ternak sapi

Dalam dunia peternakan sapi setelah mengalami banyak sekali fakta di lapangan. Disini saya akan membagikan sebuah fenomena unik tentang dunia peternakan sapi bolo.

Kasta usaha ternak sapi. Sumber: Instagram/@nelore_cen

Yaitu kasta usaha ternak sapi.

Kasta merupakan sebuah tingkatan dalam status, golongan dan pengukuran sebuah pencapaian, usaha dan salah satunya dunia persapian bolo.

Berikut 3 fakta unik tentang dunia persapian bolo.

1.      Kasta Trading sapi/bakulan sapi. Adalah kasta tinggi dari semua usaha sapi sistem lain bolo. Biar saya jelasin. Dalam prakteknya usaha trading sapi tidak melulu dilakukan oleh molang sapi, blantek sapi dan bakul sapi online bolo. Namun ini berati lebih luas, kamu yang ternak sapi baik sistem breeding, fatening dan sapi perah pun pasti terbiasa dengan  kegiatan bakulan sapi bolo. Namun dalam setiap sistem ternak sapi pastilah, tingkat sering tidaknya jualan sapi tidaklah sama bolo. Kemudian di saat kamu jualan sapi itulah momen yang kamu berada di kasta yang tinggi bolo. Beda lagi dengan kamu yang bakul sapi, kamu memang setiap pasaran sapi jualan sapi bolo. Transaksimu pastilah sangat banyak, namun berbanding dengan omsetmu yang tidak kalah fantastis bolo. Sehingga kamu yang bakul sapi punya kasti tinggi bolo disini.

2.      Kasta Fatening sapi. Adalah sistem Ternak sapi sistem penggemukan bolo. Kasta  kedua ini adalah kamu yang terjun di dunia penggemukan sapi bolo. Berada di posisi kedua karena omset jualan sapi sistem penggemukan ini cukup tinggi bolo, dan bisa di dapat dalam waktu per hari bolo. Artinya kamu yang jualan hasil daging sapi pasti bisa dapat keuntungan yang rata-rata cukup tinggi bolo. Sehingga kamu layak di kasta kedua bolo...

3.      Kasta Breeding sapi. Adalah proses mengembangbiakkan ternak sapimu bolo. Ini berada di kasta ketiga karena untuk keuntungan memang bisa mencapai 100 % dari harga beli. Namun untuk mendapatkan keuntungan 100% dari harga beli pertama, kamu harus nunggu sekian waktu bolo bisa 9 bulan pertama sampai 2 tahun pertama bolo. Sehingga kamu ada di posisi ketiga bolo.

Kesimpulannya dari ketiga kasta di atas hanya bahan acuan penyemangat kamu ya bolo. Kamu jangan minder dan tetap fokus di bidang ternak sapimu masing... baik ternak sapi sistem breeding, fatening maupung trading semuanya punya kesuksesan masing-masing bolo...

Bagaimana pendapatmu bolo, kamu sedang di kasta yang mana bolo... tulis di kolom komentar ya....

Sekian.....salam ternak....semangat bolo....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teory memilih sapi bagus dari kakinya

Konsep comboran sapi 75% dan hijauan 25% untuk penggemukan wort it kah

Mengenal penyakit kencing darah pada sapi