Seberapa penting peran mentor/guru bagi peternak sapi

 Seberapa penting peran mentor/guru bagi peternak sapi

Ternak sapi merupakan usaha yang tidak dijalankan sehari atau dua hari bolo, melainkan berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun.

Dengan begitu panjang proses perjalanan ternak sapi, peternak dihadapkan dengan puluhan masalah yang mengiringi setiap proses berkembangnya peternakan sapimu bolo.

Mentor/guru/kyai, merupakan seseorang yang memiliki pengalaman dan pengetahuan yang lebih luas dalam bidang ternak sapi dan siap membantu kamu untuk mencapai tujuan mu dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman yang dimilikinya.

Sebarapa penting peran mentor/guru ternak untuk peternakan sapimu bolo?. Jawabannya sangat penting bolo. Pasalnya kita tidak ada yang tahu keadaan peternakan sapimu kedepan, apakah bisa bersaing dengan usaha bidang lain, atau bisakah konsisten menjaga konsumen dari persaingan peternak lain bolo.

Peran seorang mentoring bagi usaha ternak sapimu bolo. Sumber: shutterstock/bleakstar

Dengan mentor, sedikit banyak telah mempengaruhi keberlangsungan, kemajuan, dan perkembangan peternakan sapi mu bolo. So bolo, cari mentor sapi yang tepat agar peternakan mu mampu berkembang, sukses dan bisa eksis sampai puluhan tahun bahkan mampu kamu wariskan ke anak cucumu kelak bolo.

Siapakah mentor sapimu sampai saat ini bolo, tulis di kolom komentar ya...

Sekian....salam ternak.... semangat bolo.....


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teory memilih sapi bagus dari kakinya

Konsep comboran sapi 75% dan hijauan 25% untuk penggemukan wort it kah

Mengenal penyakit kencing darah pada sapi