Ternak sapi sistem pedestarian

 Ternak sapi sistem pedestarian

Ternak sapi sistem pedestarian. Sumber : Ig/vs_assessoriagenetica

Ternak sapi memiliki banyak sekali konsep yang bisa di terapkan di peternakan mu bolo. Namun taukah bolo ada satu sistem ternak sapi yang tidak semua peternak mau melakukan sistem ternak sapi ini ke kandang nya bolo.

Pedestarian farming. Merupakan konsep beternak sapi dengan cara di lepasliarkan, sapi di biarin jalan-jalan semau mereka bolo.

Ternak sapi sistem pedestarian, biasa kita temuin di daerah-daerah penghasil ternak sapi terbesar di dunia bolo.

Konsep menjalankan nya cukup simpel bolo, jika di outdoor kamu hanya perlu nyiapin lahan yang cukup untuk jumlah sapimu bolo.

Setelah itu beri pagar setiap batas sapi berpedestrian ini berkeliaran bolo. Untuk tempat makan sistem sapi ini cukup di pinggir jalan utama ke kandang bolo. Sedangkan untuk tempat minum, sediakan beberapa titik di sudut maupun di tengah kumpulan sapi-sapimu bolo. Berikan beberapa titik tempat teduh sapi bolo, berguna untuk antisipasi jika sapi kepanasan maupun ke hujanan.

Bagaimana cara penerapan sistem pedestarian ke ternak kita bolo?. Dalam pembuatan nya kamu perlu lahan yang cukup sesuai dengan kemampuan dan jumlah sapimu bolo.

Lalu dirikan kandang dengan bahan yang cukup kuat ya bolo. Lalu buatlah batas pagar untuk tempat sapimu bertempat nantinya. Kemudian siapkan tempat makan, minum, tempat penghangat berupa alat khusus penghangat serta jangan lupa akses jalan untuk dirimu dan untuk sapimu bolo..

Baguskah sistem pedestarian ini bolo?.

Jawabannya belum tentu bolo, ternak sapi sistem pedestarian. Memiliki kelemahan bolo diantaranya, biaya pembuatan kandang mahal karena terbuat dari konstruksi besi, lalu amoniak kotoran sapi tinggi bolo.

Amoniak sapi berasal dari kotoran sapi bolo. Karena sistem sapi ini di umbar sehingga saat buang air besar dan kecil dapat menimbulkan masalah baru yaitu bau amoniak yang cukup kuat bolo.

Solusinya bersihkan pijakan sapi tiap seminggu, 2 Minggu atau sebulan sekali bolo. agar kadar amoniak sapi tidak tercium kuat, karena itu bisa berpengaruh pada proses penggemukan maupun breeding sapimu bolo.

Bagaimana pendapatmu bolo....tulis di kolom komentar ya bolo.....

Salam ternak... semangat bolo...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teory memilih sapi bagus dari kakinya

Konsep comboran sapi 75% dan hijauan 25% untuk penggemukan wort it kah

Mengenal penyakit kencing darah pada sapi