Benarkah kandang sapi di tengah sawah beresiko terkena petir

 Benarkah kandang sapi di tengah sawah beresiko terkena petir

Kandang tengah sawah dapat memicu Sambaran petir bolo. Sumber: Instagram/estancia_silencio

Kandang sapi menjadi rumah utama sapimu untuk istirahat, memproduksi susu, menggemukkan badan, bermain dan beristirahat bolo. Dengan kandang sapi yang nyaman tentu akan memberi kontribusi keuntungan yang baik kepadamu bolo.

Meski begitu kandang sapi terkadang juga memiliki satu tantangan yang kamu harus pahami bolo. Yaitu resiko keamanan akan kejadian di alam sekitar, dalam hal ini adalah tersambar petir ya bolo.

Lalu benarkah kandang sapi di tengah sawah beresiko terkena petir? . Jawabanya betul bolo. Ada beberapa kasus yang di temukan di beberapa daerah Indonesia yang mendirikan kandang sapi di sawah.

Awalnya tidak terjadi hal berbahaya apapun bolo, namun di saat cuaca hujan datang. Satu kejadian cukup membuat peternak ini merasa ketakutan bolo. Yaitu kandang sapinya tersambar petir, dari kejadian itu menyebabkan kandang jebol bolo sehingga harus dilakukan perbaikan.

Lalu bagaimana antisipasi dan solusi nya bolo. Sebagai peternak kamu juga harus memperhatikan hal sederhana semacam ini bolo.

di awal perencanaan pembuatan kandang sapi. Dengan mempertimbangkan faktor keamanan lingkungan yaitu berupa penyertaan alat penangkal petir maka resiko tersambar petirpun dapat teratasi dengan baik bolo.

Sehingga meski kamu sudah terlanjur memutuskan membangun kandang sapi di sawah, kamu tetep bisa produksi sapi monster, sapi super dan sapi susu berkualitas ya bolo.

Bagaimana pendapat mu tentang hal di depan, Tulis di kolom komentar ya bolo...

Sekian...salam ternak....semangat bolo....


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teory memilih sapi bagus dari kakinya

Konsep comboran sapi 75% dan hijauan 25% untuk penggemukan wort it kah

Mengenal penyakit kencing darah pada sapi